Sunday, January 20, 2013

Kuliner Di Sambel Botokan Pandaan

Penasaran banget ama rumah makan ini setiap kali aku nglewatin jalan di daerah Pandaan, setiap kali aku ke Surabaya.  Minggu lalu, berhubung mau jalan-jalan ke Surabaya, mampir dulu ke Sambal Botokan, ternyata ini termasuk Kepiting Cak Gundul Grup.  Pertama kali masuk sih kita disuguhi tempat yang mirip saung atau gazebo, tinggal pilih tempat aja. Untuk urusan suasana lumayan okelah,  karena tempatnya dipinggir jalan utama pandaan-surabaya, tapi serasa kayak ditengah sawah gitu.
Saatnya pesen menu, aku favorit sambal, tapi ternyata lebih banyak menu bothok (ya iyalah..judulnya aja udah sambel bothok'an), karena binun mau pesen apa, aku asal aja nyebut :p.  Kalo Ibu ama Bapak sih udah punya pilihan masingt-masing, Ibu Pesen Soto (gak kreatif ya? pesennya Soto,hihihihi), Kalo Bapak Gulai Kepala Kakap (I don't like it, i hate fish with soup).
Karena binun mau pesen apaalgi, akhirnya aku ngomong aja aja yang tertulis di menu, akhirnya pesen Bothok Godhong Pohong (Daun Singkong)-menu rumahan buanget, terus pesen Bothok Kepala & Rempelo Ati en Pepes Benggol Pencit.  Bener-bener menu rumahan banget, tau gitu aku  buka rumah makan kayak gitu, hihihihihi....
Pesanan dataaaaang....dan binun naruh semua menu itu dimana, karena meja kecil banget bo' , mungkin cuma seukuran 50x100cm, karena kepenuhan, jadi beberapa menu ditaruh dibawah meja :p.  Dan kita ga perlu pesen nasi,karena dapat nasi gratis.
Untuk harga, terjangkau lah ya, tapi mending buat sendiri aja dirumah, karena prinsip aku,kuliner yang aku kunjungi adalah yang aku engga bisa masak en yang bikinnya ribet ;p, tapui untuk rasa dan harga cukup lumayan kok.
-  Gulai Kepala Kakap 20K
-  Botok Ayam Kepala Rempelo Ati 11K
-  Botok Godhong Pohong 7K
-  Nasi Soto Jawa Campur 12,5K
-  Pepes Benggol Pencit 4K

Botok Godhong Pohong
Soto Jawa Campur
my mom & father @gazebo
Gulai Kepala Ikan Kakap
Botok Ayam Kepala Rempelo Ati

6 comments:

  1. waaaaaaahhhhhhhhhhhh . nyem nyem

    ReplyDelete
  2. wah wisata kulinernya sptinya menarik bgt :D btw, nice to know u and ur blog ya! such a nice blog hehe. aku lg holding giveaway, jgn lupa ikut ya, kalo menang hadiahnya menarik2 loh! ga kalah sama makeup2 hehehe :)

    xx,
    Missing Bee

    Join my GIVEAWAY, win a BLACKBERRY DAVIS and 2 shopping vouchers worth @IDR200K!!
    JOIN NOW, click the link below:
    http://missingbee.blogspot.com/2013/01/o2b-x-missing-bee-giveaway.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh..skali2 kuliner di malang,banyak yg enak2 loh...
      segera meluncur kesana utk ikutan giveaways....

      Delete
  3. hmmm, jd laper nih.. makan siang dulu ah...
    :)

    ReplyDelete

komen yaaaaah...