Monday, June 24, 2013

Lalapan? Pasti dari Lamongan O_0

Hai....met pagi semua, udah lama banget aku engga sharing tentang kuliner di Malang, karena sekarang aku lagi D I E T...so, makan-makannya agak dibatasi n lebih milih makan yang sehat gitu deh.  Tapi inget janji ke grup Malang Kuliner yang belum aku tepatin untuk nge-review Lalapan Cak Rie yang kapan hari sempet aku bahas di grup.

Sebenernya buanyak banget  yang bisa aku review, karena stok foto n kuliner aku sebenernya masih menumpuk n belum sempet aku posting.  Tapi karena inget janji, sekarang Lalapan aja yang mau aku bahas.

Lalapan....

Pasti identik dengan Lamongan, pasti judulnya ada "lamongan-lamongan"nya gitu deh.  Tapi dulu waktu aku sempet di Kota Batam, ada juga loh Lalapan Arema, letaknya di depan Panbill Mall, en setiap kesana aku pasti dikasi bonus (karena sama-sama Arema).

Nah, di Kota Malang ini ada banyak banget penjual Lalapan, termasuk Lalapan Lamongan.  Tapi nurut aku yang kudu sip itu sambelnya, kalo ayam, bebek atau lauk lainnya sih sama semua.

Ada nih di sekitar rumahku, di daerah Lawang, kalo dari Malang, sebelum RS Medika Lawang, disitu ada Lalapan Lamongan Sambel Uleg, lauk pauknya sih biasa, tapi sambelnya yang enak.  Tapi sayang, aku engga sempet motret makanan yang ada disana, karena kalo makan, dibungkus n pas nyampe rumah lupa mau motret.

Sekarang yang mau aku review sebenernya adalah Lalapan Lamongan Cak Rie, warung makan yang berada di sekitar RS. Lavalette Malang.  Kenapa aku pengen banget review? karena setiap lewat selalu rameeeeeeeeeeeeeeee....kan jadi penasaran gimana rasanya, tapi setelah kesana n nyoba, kok engga sesuai bayangan ya. Alasannya :

* porsi sedikit, baik nasi dan menunya
* termasuk mahal dengan porsi yang ga besar
* sambelnya kurang sip n sedikiiiiit banget.

Bebek Goreng - 15K (kecil banget aslinya)

Terong Penyet - lupa harganya, 5K kalo ga salah

Udang Asam Manis (dan sepertinya orangnya salah bikin, karena rasanya saos Padang - 15K (sepiring kuecil yang utk tatakan gelas itu)

Tumis Kangkung - lupa juga harganya (porsinya kecil banget kan?edun)

 Nah, habis dari sana, aku n my parents nyesel banget n ga bakal mau untuk balik lagi hihihihi :p



2 comments:

komen yaaaaah...