Tuesday, May 28, 2013

DIET..... oh God....kapan aku berhasil???

DIET oh God....kapan aku berhasil???

Itu yang selalu aku lakuin hampir di sebagian waktu dalam hidup aku, sebenernya lebih ke mengatur makan agar engga berlebihan, karena badan aku yang memang engga pernah kenal yang namanya "KURUS", sempet sih kurus waktu mau masuk SMA karena sakit darah rendah selama 1 bulan full, tapi masak iya sih, kurus aja kudu sakit dulu.

Beberapa macam hal pernah aku lakuin untuk nurunin berat badan udah macem-macem deh, kesannya tuh lemak kayak noda di piring yang membandel engga mau pergi walo udah dikasi sabun :p

* Diet Sup Sehat

Diet model kayak gini pernah aku lakuin waktu lulus kuliah kalo engga salah, karena memang pada tahun itu aku rajin banget Aerobic (2 jam stiap kali latian) dengan periode latihan 4x seminggu, badan kencang, sehat dan terasa segar, tapi badan engga kurus, cuma lebih terbentuk, makanya aku coba dengan DIET SUP SEHAT ini, dan resepnya aku dapet dari Tabloid Wanita (yang lupa namanya), diet ini dilakuin ama Mbak Tutut (putri salah satu mantan Presiden RI, tau ga?).

Dietnya ini lengkap banget deh, pake saran menunya juga, jd kita engga bingung kudu makan apa sehari-harinya, pokoknya aku jadi turun drastis deh, dan engga ada efek samping apa-apa loh..entah gimana metode pelunturan lemaknya yang pasti ini salah satu diet tersuksesku.

Dan pada waktu itu sudah mencapai berat sesuai harapan, eh...lha kok aku ketrima kerja di luar pulau, alhasil aku stop diet itu, daaaaaan...enggak sadar balik lagi deh enduuut.

Dan yang pengen aku harapin sekarang adalah "aku nemu lagi resep dietku ini" karena udah gugling sana sini engga nemu, nyari buku coretan dietku waktu itu juga entah kemana.

* Pil Pelangsing 

Kalo yang ini kira-kira ada 3 jenis merk yang aku coba, dari yang ramuan madura (bikin pusing), terus pil produk china dan 1 lagi ramuan dokter dari Bandung, cuma bertahan di 3 bulan pertama, setelah pil engga aku konsumsi lagi, lambat laun kembali lagi enduuuut.

Dan sedikit berbahaya deh kayaknya karena kemungkinan mengandung zat berbahaya.........
Yah..namanya mau kurus masak ga boleh sih coba-coba :p

*  Shake yang bikin kurus

Shake-shake-an ini aku coba tahun 2010 kemaren, dan berhasil untuk mamiku yang niatnya untuk kesehatan (aku niat ngurusin), katanya badan jadi wenak engga sakit-sakitkan dan ga perlu obat asam urat, kolesterol dll waktu minum shake ini.

Tapiiiiiiiii.....engga ada efek di badanku, selama minum ini, aku entah kenapa jadi ambeyen (minumku banyak loooh), dan baru pertama kali itulah aku merasakan rasanya ambeyen, dan setelah brenti sampe sekarang ga pernah tuh ambeyen'an lagi..that's why aku ga mau lagi ngonsumsi shake-shakean itu lagi (kalo my mom sih masih cocok).

* Dateng ke Bu Kadek

Bu kadek ini, orang yang bisa menghipnotis kali ya, aku juga ga tau sih apa metode dia dalam menurunkan berat badan, yang pasti orang ini terkenal banget di kotanya (Kediri) dan mungkin beberapa orang di kotaku (Malang).

Pertama datang kita disuruh timbang, ntar dicatet ama orangnya, terus disuruh masuk n lupa deh diapain, kayaknya disuruh b'baring en dipegang kepala ama perutnya gitu (mungkin dihipnoterapi kali ya), terus selama proses terapi di beliau tidak dibolehin MENGUNYAH, jadi ya makan jus-jusan atau sup-supan, bubur-buburan, asal engga dikunyah...

tapi aku cuma dateng 1x doang...karena waktu diharuskan kunjungan ke-2 aku udah pusing aja bayangin perjalanan ke lokasi yang mbulet aka ruwet n jauuuuh...hihihi...dan gagal lagi deh untuk kurus.


Dan semalem, waktu aku pasang status di BBM n FB yang isinya :
"lg bth pErsonal trainer ato nutritionist ..
Coz I have tried almost everything. I've tried acupuncture, diet pills, diet supplements, fasting, extreme workouts, dietitians, but NOTHING seemed to work for me!"
hahaha..dan meluncurlah banyak info dari temen-temen, bahkan banyak yang nawarin aku lagi untuk pake shake-shakean dan beberapa ajakan untuk fitness bareng...

tapi bukan hanya itu yang aku mau, akhirnya aku tertarik dengan salah satu saran dari temen aku Titot, yang bilang kalo suaminya juga melakukan metode tersebut...penasaran banget donk, apalgi sudah tau hasilnya, yang dilakukan adalah mengatur pola makan sesuai kebutuhan tubuh, berpa kalori yang harus kita makan setiap harinya, dan bukan dengan mengurangi makan, tapi dengan memakan sesuai dengan jumlah kalori yang dibtuhkan tubuh kita.

Dan sepertinya aku pengen banget nyoba itu, tapi sekarang masih gugling-gugling dulu, karena menentukan menu untuk makan itu susah banget, dan harus paham bener juga sih tentang tubuh kita sendiri dan makanan yang akan kita makan.

Pokoknya sekarang harus semangat lagi untuk menguruskan badan.....


12 comments:

  1. great post ! I also have a problem with weight haha...and you're from Malang too ! Enchanté !

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...
      yup...aq dari malang...salam kenal yaaa

      Delete
  2. hi my dear!

    would you want to follow each other?

    and i wanted to invite you to participate in my new giveaway!
    you can win a steve madden bag in neon green:
    strangeness-and-charms.com/2013/05/giveaway-stylefruits.html

    also check out my blogpresentation campaign:
    strangeness-and-charms.com/2013/05/the-best-of-blogs-june.html

    x
    dahi ♥

    ReplyDelete
  3. following you now too via GFC!
    thank you :)

    ReplyDelete
  4. aku malah pengen gemuk mba.
    Gimana ya?
    Ada saran ga.
    Salam Lintas Tangsel

    ReplyDelete
    Replies
    1. tukeran enak nih...aq pgn kurus..kmu pgn ndut...hahahaha...
      Kok ada jg orng pgn ndut....

      Delete
  5. Keren banget blognya mbak erma.

    visit: Download music http://www.griyalagu.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. taratengkyuu...
      Oke aq visit blog kmuuu....

      Delete
  6. Kiatannya susah banget ya. Mgkn ada faktor keturunan kali Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mmg susah...
      Katanya sih..ndut itu sbnrnya bkn genetik..tp lbh ke pola makan yg mngkn salah...
      Byk jg yg ortu ndut,anak'nya ga ndut dan begitu juga s'baliknya..
      Jd yg paling pntng adalah pola makan yg sehat katanya..
      Jd berapa besar asupan yg tubuh butukan hrs pas...engga b'lebihan...
      Dan skg lg ngatur pola makan yg ga b'lebihan gitu deh

      Delete

komen yaaaaah...