Monday, January 14, 2013

Hadiah Giveawaysku Yang Ke-3 Datang dan Sedikit Bikin Aku Kecewa

Sore ini, saat mau pulang kantor, engga disangka ada paketan datang, karena dilihat dari bungkusannya yang kecil dan imut, pasti ini dari  lisaandherworld yang kasi hadiah giveaways cincin plus giraffe pen.  Karena keburu pulang takut kehujanan,jadi belum sempet untuk cek lagi hadiah apa yang semestinya aku dapet.
Waktu sampai di rumah, aku cek lagi di blog lisaandherworld , ternyata bener ada kesalahan kirim hadiah yang aku dapetin, sempet sedih,karena harusnya aku yang dapet cincin,bukannya anting, seperti yang sekarang aku terima, semua kesalahan dikarenakan pihak sponsor yang salah kirim.  Harusnya, hal seperti ini bisa diantisipasi oleh penyelenggara Giveaways, karena bagaimanapun juga, yang patut untuk lebih teliti dalam hal proses  pengiriman apakah sampai dengan tepat dan barang dikirim adalah pihak penyelengggara, sehingga tidak ada pihak lain yang merasa dirugikan.
Mungkin, salah satu saran untuk mengirim kembali hadiah yang salah adalah hal yang paling terakhir saya lakuin,karena saya tidak banyak waktu untuk mengirim kembali (apalagi dikantor juga sibuk), sehingga saya memutuskan untuk menerima saja hadiah yang salah kirim tersebut, toh saya  dapat dengan gratis. Tapi muncul kekecewaan lagi saat saya harus membaca, bahwa pihak penyelenggara dan pemenang yang mendapatkan hadiah saya tersebut saling sharing tentang pengalaman mereka tentang menang giveaways tapi hadiah tidak terkirim serta membahas bahwa pemenang ke-2 juga merasa "tidak apa-apa" dengan hadiah yang tertukar tersebut, tapi karena dibahas terus menerus,sehingga malah bikin sesuatu yang awalnya "tidak apa-apa" bagi saya, kini menjadi "apa-apa".
Tentu saja, yang tidak merasa dirugikan bisa tertawa, tapi bagaimana dengan pihak lain, bukan masalah "hadiahnya apa?" tapi masalah tanggung jawab dan solusi terbaik.  Tapi kembali lagi, mungkin hal ini karena saya membiarkan dan mengganggap "it's okay".
Sudahlah....untuk apa dibahas, biar itu jadi pelajaran bagi saya, bagi penyelenggara Giveaways dan teman-teman yang mungkin pernah mengalaminya.

5 comments:

  1. Really really sorry. Memang ini keteledoran dari kami, akupun kaget kok hadiahnya bisa tertukar. Tapi kita, apalagi aku sama pemenang kedua, sama skali ga berniat mentertawakan penderitaan kamu, aku justru merasa bersalah banget kenapa hadiahnya bisa ketuker. Aku harap ini ga diperpanjang dan ga jadi dendam buat kamu ya. Karena dari kalimat kamu apalagi kamu tulis di blog ini, kok kesannya aku dan pemenang kedua ga ambil pusing. Aku juga udah brusaha kok tanya ke shop yg corporate sama aku. Dan masalah aku sharing, itu bukan berniat nyalahin kamu atau apa, tapi cuman sekedar sharing dan aku menyesal knp bisa begitu. Aku harap kamu ga ada dendam ya. Apalagi kamu menyesal dua kali seperti yang kamu tulis. Thanks

    ReplyDelete
  2. Tambahan, apalagi dengan kata-kata kamu yang bilang kita mentertawakan kamu, itu sangat bikin aku ga enak. Kita ga ada niat untuk itu, apalagi di twitter kamu terlihat sudah bisa menerima dan kamu bilang 'gak apa apa' kan? Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ъќ ada dendam, bener, bahkan sampe skgpun Ъќ ada marah, cuma wkt kmrin mlm bc twit yg tlisan dr pemenang kedua yg m'nyatakan "gpp krn t'tuker", itu yg bikin sedih, krn tentu sj tdk apa2 bgi dia.
      En gr2 itu bikin ªƘΰ kesel n nulis posting ini, mksdnya agar kedepannya engga trjadi sprti ini lgi.
      Jujur, kecewa itu psti n itu wajar.
      Tp dendam, engga ada.
      Q hrp ini bs jd pelajaran bgi blogger lainnya jg utk lbh b'tnggung jwb.
      Krn dlm hidup (umur ªƘΰ lbh tua dr kmu belasan thn mungkin) kita itu bth profesionalitas, apapun itu.
      Entah dlm dunia kerja atau dlm hal apapun.

      Dan posting ini adalah ungkapan yg ªƘΰ rasakan, krn itu yg bnr2 ªƘΰ rasakan, Ќά└ö mmg q dendam, Ъќ mungkin jg q pke anting n pena dri kmu hri ini ќε kantor :)

      Delete
  3. Yaudah aku minta maaf lagi ya kalo emang perkataan dia buat kamu tersinggung atau ada perkataan aku yg buat kamu tersinggung. Smoga kakak trima permintaan maafku dan gak sungkan2 buat ikut giveaway lain ku dengan shop lain. Moga-moga ga diperpanjang ya. Thank you

    ReplyDelete
  4. Engga kapoklah..
    ªƘΰ mmg gitu, suka berapi2 tp stlh itu ya sudah, Ъќ bakal diperpanjang. Disinipun kita ingin m'perbyk tmen bkn musuh :)

    Btw..ªƘΰ jg b'terima kasih krn udh menang en dpt ini (nambhin koleksi anting n stationery ªƘΰ)

    ReplyDelete

komen yaaaaah...