Tuesday, October 30, 2012

Kuliner di S'Pore

Ada beberapa tempat makan yang selalu aku kunjungi waktu di S'Pore. Kebanyakan yang aku kunjungi sih yang standart sesuai dengan kantong, jadi ya engga yang mahal-mahal atau sekelas restoran, jadi yah yang biasa-biasa aja gitu.  Maklum..daripada buat makan, mending buat belanja aja..:p

* Seah Im Food Centre

Nah, biasanya kalo kesini tuh pagi-pagi sebelum ke Philips S'Pore Office. Hampir beberapa makanan yang halal disana sempet aku coba, tapi kalo aku pikir rasanya ya ga ngalor ga ngidul alias ga cucok bo'...kurang maknyus a.k.a biasa aja..nothing special.

Halal Food Stall
Ayam Penyet
Chicken Rice
Sebenernya masih banyak lagi, tapi lupa waktu itu makan apa, n engga sempet foto-foto makanannya. Tapi ada favorit aku dsini yaitu Ice Leci yang harganya 1 SGD, dapet gede en ada buah lecinya 3 biji kalo ga salah (sayang ga ada fotonya).

*  Burger King
 Makan dsini kalo lagi binun maem apa, jadi cari aman aja daripada binun.




*  Banquet Harbourfront and Vivo City Mall


Fried Noodles




* Subway, Vivo City

Untuk makan ditempat sih engga pernah kalo disini, tapi dibawa untuk dimakan pas di ferry pas mau pulang atau kebanyakan dibawaain boss aku. Menu disini rata-rata model sandwich, Hot Dog, Salad gitu, jadi easy to hand carry gitu.

Sandwiches

* Lau Pa Sat Festival Market
Kalau ini isinya buanyaaaak banget stan-stan makanan, malah ada si salah satu sisi itu sepanjang jalan semua jualan sate, tapi ya gitu bumbu and daging satenya lebih sedep yang Indonesia punya. 
Tapi menyenangkan juga saay kesini karena ramai banget, kalo temen-temen yang cowok pada minumnya bir, but not for me..aku minumnya yang no alkohol lah.
Ini nih websitenya Lau Pa Sat Kalo kalian pengen tau, click here 

Outdoor
semua jual satay alias sateeeee
satay
Nah...sebenernya masih banyak tempat lagi yang pengen aku ceritain dsini, tapi masih cari-cari foto-fotonya yang sekarang entah dimana nyimpennya, kapan-kapan kalau file'nya udah ketemu pasti aku share lagi tempat kuliner yang ada di S'Pore.

Selain menu-menu yang udah aku jelasin beberapa tadi, ada jajanan yang aku suka beli kalo lagi disana, yaitu Curry Puff, kalo di Indonesia sih bentuknya kayak pastel, tapi yang disini isinya kalo engga Tuna bumbu kari atau kentang bumbu kari, semuanya enak kalo nurut aku, dan kalo beli di Seah Im Food Court harganya 1.5 SGD dapetnya 3 pieces...murah kan?  Kalo dirupiahin yaah12ribuan dapet 3 (tapi itu duluuuu..sekarang engga tau kurs'nya ke rupiah berapa?). Kalau engga sempet atau kejauhan mau cari yang murmer, ya beli di Old Chang Kee, Harbourfront Walk di Vivo City ada stan'nya disana, tinggal beli trus dimakan pas diperjalanan pulang ke Batam deh.



Eh...ada lagi yang aku suka beli yaitu ice cream, dulu ada penjual ice cream di deket Harbourfront bus station atau se sekitaran Orchard Road juga banyak harganya 1SGD, jualannya di hawker (pedagang kaki lima, tapi jangan samain ama yang ada di Indonesia, disini rapi en bersih).


Waktu aku ke China Town, aku sempet beli Turkey Ice cream, tau nggak...penjualnya amat sangat atraktif banget deh, menyenangkan dan sangat ramah, kalo ngelayanin itu ngambilin ice creamnya sambil dilempar, dibalik diputer, pokonya di jungkir balik tapi enggak tumpah, terus kalo dia udah kelar pasti dia bunyi'in ring atau bell.

No comments:

Post a Comment

komen yaaaaah...