Tuesday, October 30, 2012

Mangsit alias Makan Pangsit Mie (Part I)

Pasti banyak banget dong orang Indonesia yang suka ama Pangsit Mie, begitu juga ama eike, ini gara-gara ketularan mami aku yang juga hobi Mangsit, nurun deh ke aku.

Kalo di Malang, udah ga susah lagi mau nyari warung pangsit mie,di beberapa ruas jalan poros, jalan tikus, jalan kecil, ampe pematang sawah juga ada yang jualan Pangsit Mie.

Yuuuk mari kita review beberapa diantara yang sudah aku coba.

eiiits...urutan review BUKAN berati yang paling atas yang enak lho ya, tapi emang pas nulis ngikutin foto yang ada di album  "Foody" aku yang ada di FB.

Hot Mie 68 Kalpataru
Mienya enak, sesuai ama yang aku suka, engga gede-gede, tapi kecil n enggak nyonyot (kematengan), harganya kalo engga salah sekitar 8ribuan dan karena namanya Hot Mie 68, so pasti pedes lah, selain ada irisan cabe rawit ijo, saos sambel yang tersedia juga pedes, tapi enggak pedes banget kalo ukuran pedes penyuka pedes.

Hot Cwie Mie Jamur
Kalo ini masuk kategori Pangsit gak ya? kayaknya bukan deh, karena dia mie ayam (mie lebih besar dan toppingnya bukan ayam yang dikeringkan), tapi karena bentuknya mirip aku jadikan satu aja ya ngereview'nya :p.
Hot Cwie Mie Ayam Jamur ini engga ada pedes-pedesnya walo udah pesen yang Hot...eeits,,Hot disni artinya pedes apa panas sih? whateverlah...hihihihi...
Kalo aku kurang suka mie yang ukuran gede (gak tau kenapa?) terus kalo untuk ukuran harga 15ribu harusnya ada ayam atau daging atau kalo istilah jawanya "ganok iwak'e" hehehe...tapi yaaah...lumayanlah daripada loe manyun kelaperan. 

Pangsit Mie Bromo Pojok
Naaaaah....yang ini favorit akuuuuuuuu.....pokoknya saking ngefans'nya aku kalo binun mau makan apa, ujung-ujungnya ya pesen indang lah. Yang aku foto ini yang Pangsit Mie Siomay dengan harga 12.500 terus kalo pas belinya di MATOS, aku khusus bilang ke yang jual, aku mau saos sambel yang botolan (soalnya pernah pas rame, aku cuma dapet saos sambel seuprit).  Jangan ditanya tingkat kepedesan yang aku suka, pokok'e pedes pol, bisa-bisa hampir setengah botol aku semprotin ke dalam mangkok.

Pangsit Mie Sosis Keju Bromo Pojok
kalo yang diatas nooh, varian ke-2 yaitu Pangsit Mie Sosis Keju, enaaaak juga...harganya 11.500 aja, murah kaan..bahkan kalo mas'nya yang bikin lagi baik, topping atasnya bisa banyak banget (kalo beli yang di Cab. Wilis).

Pangsit Mie Lada Hitam Bromo Pojok
Yang ini namanya Pangsit Mie Lada Hitam (biasanya jadi pilihan ke-3 aku), cocok banget kalo mau perutnya jadi hangat, harganya 13.500 kayaknya, eike lupa karena kadang lupa struk'nya.

Untuk Part I ini aku tutup dengan Super Yamie, Hot Cwie Mie Malang, untuk harganya lupa berapaan tapi ga sampe 15ribuan kayaknya.

Super Yamie, Hot Cwie Mie Malang

No comments:

Post a Comment

komen yaaaaah...